BMW Seri 5 sekarang dirakit di Indonesia

Terbukti bahwa hasil kualitas kerja orang Indonesia tidak kalah dengan rakitan orang Jerman. BMW akhirnya menghadirkan BMW Seri-5 CKD (Completely Knocked Down). Setelah perakitan dari Seri 3 dan X1 akhirnya tiba giliran ke salah satu flag ship BMW yaitu seri-5 F10.

Agar proses alih teknologi dan ilmu berjalan lancar dalam perakitan seri-5 di Indonesia maka didatangkan setidaknya 15 tenaga ahli dari perakitan BMW di Jerman. Ke-15 tenaga ahli tersebut bekerja selama 2 bulan mendampingi pekerja-pekerja Indonesia dalam pelatihan tata cara perakitan yang baik dan dengan QC yang tinggi.

Perakitan seri-5 di Indonesia juga menjadi momentum diluncurkan 2 tipe terbaru BMW untuk 2012 yaitu BMW 520i dan BMW 528i dimana keduanya akan menggunakan mesin baru BMW berupa mesin bensin 2 liter 4 silinder Twin Power Turbo yang menggunakan TwinScroll Turbo serta Double Vanos dan Valvetronic yang sudah dikenal. Mesin Twin Power Turbo saat ini sudah terpasang pada versi 116 F20 dan akan berlanjut ke 520i, 528i serta 328i F30 yang akan datang. Rencana yang akan datang adalah perakitan 520d pada Februari 2012. 

Semoga dengan adanya perakitan di Indonesia semakin membuat kita bangga dan percaya diri bahwa bangsa Indonesia sanggup membuat kendaraan yang berkualitas dan tentu diharapkan harga kendaraan juga akan lebih kompetitif.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s