Prestasi dari engine Campro CFE…ternyata luar biasa…ckkckck

Dapat bocoran dari blog tetangga sebelah http://kizzkazz65.blogspot.com/2011/12/prestasi-enjin-cfe-exora-boldprime.html mengenai output tenaga dari mesin Campro CFE dengan Turbo. Tujuan dipasang turbo pada mesin 1600cc agar dapat mengeluarkan tenaga setara 2000 cc namun dengan keiritan 1600cc. Apalagi ini jg dapat meringankan dari segi pajak dan memang sedang merupakan trend dari kendaraan di Eropa yaitu turbo charging.

Berikut ada sedikit dynocharts yang didapat mengenai Campro CFE

Jadi disini dapat kita lihat bahwa torsi mengalami kenaikan 50% dibanding standar Campro CPS yaitu 205 Nm pada range 2000-4000rpm dengan max power 140 PS pada 5000rpm. dan kurva torsi jg merata sehingga salip menyalip sangat mudah dilakukan.

Ternyata selain melakukan dyno testing pada mesin sendiri, pihak Proton juga melakukan komparasi antara Campro CPS dan mesin Grand Livina 1.8L serta Innova 2.0L. Disini dapat dilihat ternyata dari segi power dan torsi Campro CFE jauh meninggalkan daya dorong dari sang Innova yang 2.0 L dan GL 1.8. kalau dikombinasi dengan transmisi yang mumpuni pasti bisa meninggalkan jauh lawan2nya di jalanan. dan konsumsi bensin hanya sedikit lebih boros dari GL dan Innova.

Real value for money dan can’t wait for PEI untuk send this to Indonesia

Advertisements

One thought on “Prestasi dari engine Campro CFE…ternyata luar biasa…ckkckck

  1. Di Indonesia yang saya tahu pajak itu dikenakan /500cc, contoh 1000 – 1500cc, >1500 – 2000cc, jd seharusnya exora Bold dikisaran 1500cc biar pajaknya lebih murah. dan sepertinya dengan mesin turbo ini putaran bawah bs nendang ga kaya sodaranya yg CPS hrs agak tega dikit bejek gasnya tp klo sudah di putaran atas 2 thumbs up lah…

    thx pa arif atas infonya update trus ttg protonnya..skalian info modifikasinya Pak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s