BMW resmi meluncurkan Seri 6 Gran Coupe 4 Pintu

BMW akhirnya menampilkan kompetitor dari Mercedes CLS : yaitu 6-Series Gran Coupe.  Gran Coupe ini menjadi opsi ketiga dari seri 6 bersama coupe dan cabriolet.

Coupe 4 pintu ini mengambil sebagian besar design exterior dari seri-6 saat ini namun lebih panjang 111mm  dari versi coupe , dari total panjang  5,007mm dengan sumbu roda 2,968mm. Dibandingkan dengan CLS saat ini yang mempunyai sumbu roda sepanjang2,875mm wheelbase, yang berarti sedikit lebih pendek dari Gran Coupe.

Gran Coupe mempunyai kapasitas bagasi sebesar 460 litres, namun bila sandaran belakang dilipat dapat diperbesar menjadi 1,265 litres. Interior menampilkan konfigurasi duduk “4+1″ yang menambah 1 kursi dibelakang, sudut sandaran belakang lebih kearah kenyamanan,  Kulit Dakota, Electric Power Steering danDynamic Damper Control, Auto Start-Stop function, Servotronic dan seterusnya, semua itu sebagai standard.

Fitur opsional adalah  Integral Active Steering dan Adaptive Drive, xDrive all-wheel drive system, Kamera dengan Collision Warning dengan braking function (yang berhubungan dengan Active Cruise Control), Bang & Olufsen High-End Surround Sound System dan daftarnya makin panjang. BMW memastikan bahwa Gran Coupe akan tersedia dalam  BMW Individual serta M Sport trims dari sejak peluncuran.

Sekarang untuk hal yang lebih menyenangkan.  Tiga pilihan mesin akan disediakan dan termasuk mesin diesel yang merupakan 6-silinder 3.0 liter TwinPower Turbo (two-stage turbocharging) diesel dengan  313 hp serta torsi 630 Nm pada2,500 rpm didalam 640d. Varian ini menawarkan efisiensi bahan bakar sebanyak  5.5 sampai 5.7 litres per 100 kilometres. Serta ada 640i dengan mesin 6-silinder 3.0 liter TwinPower Turbo (twin-scroll turbocharging) dengan320 hp dan torsi 450 Nm diantara 1,300 dan 4,500 rpm.

Peringkat paling bergengsi dipegang oleh  650i, yang ditenagai oleh mesin 4.4 litre V8 juga dengan TwinPower Turbo (two turbochargers). unit ini dapat menghasilkan 450 hp dan torsi 650 Nm of torque dari 4,500 rpm. 0 – 100 km/h membutuhkan 4.6 detik dengan kecepatan puncak 250 km/h. Efisiensi bahan bakar juga tidak terlampau buruk mengingat besarnya mesin ini. Rata-rata 9.2 dan 9.4 litres per 100 kilometers (itu juga dengan kondisi diluar Indonesia). Model ini tersedia dalam bentuk  all-wheel-drive form dan semua terpasang eight-speed automatic transmission.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s