Honda CR-V generasi ke-4 telah lahir di Los Angeles Autoshow

Generasi ke-4 dari CR-V telah lahir di Los Angeles Auto Show dan akan direlease ke publik pada 15 Desember 2011 di Amerika Serikat.

CR-V terbaru ini akan tetap menjadi 5 seater tidak seperti rumor yang beredar bahwa dia akan jadi 7 seater. Seperti dilihat digambar dibawah, design interior serta bahan yang digunakan juga sedikt lebih baik.

Salah satu perubahan utama adalah design mesin yang semakin efisien dengan tenaga dan torsi yang lebih baik. Semua CR-V yang beredar di Amerika Utara akan mendapatkan mesin 2.4 L i-VTEC yang mengeluarkan tenaga 185 Hp dengan torsi 221 Nm dan digabung dengan transmisi otomatis 5 speed.

Seperti kendaraan baru yang sudah beredar dan untuk meningkatkan ramah lingkungan maka ada fitur terbaru berupa  Eco Assist yang membantu pengemudi untuk mengetahui apakah dia berkendara secara efisien atau tidak. Dan indikator yang digunakan adalah petunjuk “hijau” di sekitar speedometer.

Di dalam kita dapat lihat desain konsol tengah yang berbeda dan ketinggian bagasi yang lebih rendah sehingga memudahkan keluar masuk barang. Baru untuk CR-V ini adalah Easy Fold-Down 60/40 Split Rear Seat, yang memberikan kemudahan menggunakan ruang bagasi. Dan bagusnya tiap kursi dapat terlipat rata dengan hanya menggunakan satu tombol didekat tutup bagasi. .

Fitur teknologi didalam CR-V ini adalah  Bluetooth HandsFreeLink phone interface,  Multi-Information Display (i-MID) full color dan multi-angle rearview camera dengan  guidelines. Pertama untuk Honda adalah fungsi sms yang dapat diterima dan akan dibaca melalui sistem audio (sepertinya hal ini akan sangat disenangi di Indonesia atau justru menganggu :P)

Perlengkapan keamanan standar adalah VSA, ABS serta airbag depan dan samping dan passenger-side Occupant Position Detection System (OPDS) serta side-curtain airbags.

Untuk Amerika Utara, tergantung dari jenis trim  (ada LX, EX dan top of the line EX-L), yang mempunyai kelengkapan sepert 160 watt, four-speaker audio system sampai power moonroof dan 17-inch alloy wheels sampai interior kulit , automatic dual-zone climate control dan 328 watt seven-speaker audio system.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s