MINI Baker Street dan MINI Bayswater

Dalam hanya beberapa bulan dengan akan diadakannya Olimpiade musim panas di ibukota dari negara pembuat MINI. Maka MINI memperkenalkan dua edisi khusus dengan gaya kontemporer London ke seluruh dunia.  Versi terakhir yang menggunakan karakter MINI adalah – MINI Baker Street dan MINI Bayswater – yang akan dijual pada bulan semi 2012. Fitur desain yang ekspresif dan perlengkapan yang eksklusif memberi suatu penampilan berbeda dari eksterior, interior serta kenikmatan berkendara.  MINI Baker Street mencerminkan gaya yang muda, segar serta inovatif dari merek ini dan MINI Bayswater lebih difoksukan terhadap tampilan sporty dengan handling yang lincah yang sangat terkenal dari MINI.

Kedua edisi khusus akan diproduksi dalam waktu terbatas dan dijual secara global. MINI Baker Street dapat dipesan pada versi MINI One, MINI Cooper, MINI One D dan MINI Cooper D, dan MINI Bayswater dapat dipesan dalam bentuk MINI Cooper, MINI Cooper S, MINI Cooper D dan MINI Cooper SD.

MINI Baker Street: i. ndividualis dengan rasa ekstravaganza 

Detail eksterior dan interior yang khusus dikembangkan bagi MINI Baker Street memberi suatu tampilan yang berbeda bagi seri edisi khusus ini.  Warna eksterior Rooftop Grey metallic yang dikombinasikan dengan setrip pada hidung  memberi karakter yang berbeda terutama dengan bentuk V yang halus.  Velg16-inch 6-Star twin-spoke light-alloy yang dicat dengan warna high-gloss black serta dengan spion hitam memberi suatu penampilan yang kontras, kontemporer dari warna baru MINI Baker Street.
MINI Baker Street juga dapat dipesan dengan opsi warna Pepper White dan Midnight Black. Dalam bentuk MINI Cooper dan MINI Cooper D maka atap dicat hitam, dan tulisan “Baker Street” yang tertera pada lampu indikator samping memberi kesan eksklusif dari model ini.

Pada segi interior penggunaan bahan kain/kulit pada MINI standar digabungkan dengan tampilan interior yang eksklusif.  Dalam tradisi Inggris tradisional, permukaan dari varian jok baru dengan warna Cross Check Rooftop Grey menggunakan bentuk berlian.  Cross Check Rooftop Grey light juga digunakan pada permukaan di cockpit serta door trim. Benang jahit warna Light grey memberi kontras warna untuk floor mats, gearshift/selector lever serta penutup handbrake and tag kursi dimana terpasang tulisan “Baker Street”. Paket interior Chrome Line memberi suatu nuansa tambahan yang berbeda.

Daftar opsi yang ada pada MINI Baker Street termasuk Pepper Pack, yang memberikan air conditioning, dan on-board computer, setir bungkus kulitl, paket eksterior Chrome Line, foglamp depan paket lighting dan penagturan ketinggian pada kursi penumpang depan.  Peralatan opsional memberi pilihan lebih banyak kepada pelanggan untuk memenuhi keinginan mereka. Penggunaan mesin pada MINI Baker Street mulai dari  MINI One (72 kW/98 hp), MINI Cooper (90 kW/122 hp), MINI One D (66 kW/90 hp) dan MINI Cooper D (82 kW/112 hp). Semua mesin menyalurkan tenaganya melalui girboks manual enam speed sebagai standar dan opsi transmisi otomatis enam speed.

Untuk pengunjung serta penduduk lokal London, nama MINI Baker Street akan dihubungkan dengan alamat suatu tokoh fiksi. Sudah 125 tahun sejak penulis Sherlock Holmes,  Arthur Conan Doyle merilis cerita pertama dia dengan sang detektif sebagai tokoh utama.  Sekarang Sherlock Holmes Museum dan museum lilin Madame Tussauds dapat ditemui tidak jauh dari stasiun underground Baker Street.

MINI Bayswater: the extrovert sportsman.

MINI Bayswater mempunyai tampilan yang sporty dan juga extrovert. Warna  Kite Blue metallic dikembangkan khusus untuk model khusus ini, begitu juga dengan desain interior dan velg 17-inch light-alloy Sandblast dengan high-gloss black surfaces dan ujung velg yang telah ditangani dengan mesin. Warna Midnight Black metallic dan Eclipse Grey dapat dipesan untuk MINI Cooper S dan MINI Cooper SD sebagai alternatif dari Radiant Blue finish. Penampilan sporty dari MINI Bayswater ditegaskan pada atap hitam yang kontras dan setrip sport pada kap mesin. Kaca spion menggunakan desain garis yang hampir sama– biru pada sisi kanan dan abu pada sisi kiri.

Tulisan “Bayswater” tertera pada panel yang mengelilingi lampu indikator serta pada sil pintu dan jok.  Jok kulit Punch menggunakan warna eksklusif yaitu Rocklite Anthracite yang termasuk dengan sisi samping yang mempunyai warna metalik dan jahitan kontras berwarna biru dan abu-abu.  Jahitan two tone yang kontras juga dipasang pada gearshift dan handbrake.

Fitur desain inovatif lainnya dari interior adalah setrip cockpit dengan warna Piano Black,   yang berhubungan dengan penggunaan setrip Sport pada kap mesin, dan pada kulit yang terpasang pada tipe Colour Line menggunakan Rocklite Anthracite, dan ditegaskan karakter klasiknya kembali dengan jahitan warna hitam.  Varian kulit yang sama juga digunakan untuk armrests

MINI Bayswater juga sudah terpasang stainless steel pedals dan paket Chrome Line Interior, dan ini juga termasuk dengan  Pepper Pack pada opsi  Bayswater, ditambah lagi dengan edisi khusus yang dapat dispesifikasi dengan beberapa opsi tambahan. .

Dan agar tetap mendapatkan suatu karisma sporty yang kuat maka MINI Bayswater mempergunakan mesin-mesin paling bertenaga.  Pelanggan dapat memesan MINI Bayswater pada MINI Cooper (90 kW/122 hp), MINI Cooper S (135 kW/184 hp), MINI Cooper D (82 kW/112 hp) atau MINI Cooper SD (105 kW/143 hp).   Edisi spesial juga diberikan dalam bentuk transmisi manual enam kecepatan sebagai standar dan opsi adalah penggunaan transmisi otomatis enam speed.

Nama MINI Bayswater diambil dari suatu wilayah yang sangat aktif di London London. Berlokasi sebelah barat dari pusat kota – dipertengahan dari tempat shopping terkenal yaitu Knightsbridge dan Notting Hill- Bayswater dikenal untuk bar dan restoran yang begitu banyak serta tidak lupa diingat bahwa dia tidak jauh dari Hyde Park.  Oleh karena itu  MINI kembali ke  tema London untuk memberi hubungan yang lebih erat antara negara asal dan lifestyle London.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s